Pendaftaran Bansos PKH Kini Lebih Mudah dengan Cara Offline

- 3 April 2024, 08:10 WIB
/

LAMPUNG INSIDER-- Pemerintah tidak hanya menyediakan layanan pendaftaran secara daring, tetapi juga memberikan akses mudah bagi masyarakat yang ingin mendaftar bansos Program Keluarga Harapan (PKH) secara offline.

Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas bagi calon penerima manfaat, pemerintah telah menyediakan berbagai alternatif pendaftaran untuk Program Keluarga Harapan (PKH). Meskipun aplikasi resmi bantuan sosial PKH telah tersedia bagi pemilik ponsel pintar, namun bagi masyarakat yang tidak memiliki akses teknologi atau perangkat yang memadai, hal ini dapat menjadi kendala tersendiri.

Mengingat pentingnya memastikan bahwa semua calon penerima manfaat memiliki akses yang setara terhadap bantuan sosial yang disediakan, pendaftaran bansos PKH juga dapat dilakukan secara langsung melalui kantor atau balai desa sesuai domisili masing-masing.

Proses ini melibatkan verifikasi dan pendataan lanjutan oleh petugas desa, yang kemudian akan diikuti dengan proses persetujuan. Dengan demikian, memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses bantuan sosial yang mereka perlukan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x