Memahami Proses Pendaftaran Pembelian Elpiji 3 Kg dengan KTP: Ini Penjelasannya

- 27 Mei 2024, 10:40 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Dekatnya batas waktu pendaftaran pembelian gas elpiji 3 kg dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) telah memicu ketertarikan masyarakat untuk memahami prosesnya. Pertamina, atas perintah pemerintah, telah menetapkan batas waktu pendaftaran hingga 31 Mei 2024.

Pemahaman akan syarat dan cara pendaftaran menjadi kunci sebelum waktu pendaftaran berakhir. Hal ini bertujuan untuk memastikan pendaftaran dilakukan secara tepat guna, menyasar kepada usaha mikro, nelayan, rumah tangga, dan petani. Dengan demikian, penggunaan elpiji 3 kg untuk keperluan industri skala besar dan bisnis dapat dihindari.

Proses pendaftaran ini juga dimaksudkan untuk mengurangi praktik penimbunan dan mencegah kelangkaan elpiji 3 kg di masyarakat. Bagi yang ingin memahami lebih lanjut, berikut adalah syarat dan cara pendaftaran pembelian elpiji 3 kg dengan KTP:

Membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) ke agen atau pangkalan resmi penyalur elpiji 3 kg terdekat.

Menyerahkan KTP dan KK kepada petugas untuk didata dalam sistem.

Setelah proses pendaftaran selesai, masyarakat dapat melakukan pembelian elpiji 3 kg secara langsung dan mudah.

Dengan memahami proses ini, diharapkan masyarakat dapat mengikuti aturan yang berlaku dan memastikan bahwa penggunaan elpiji 3 kg dilakukan secara adil dan transparan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah