Polda Lampung Siagakan Tim Escape untuk Jaga Kondusifitas WSL Krui Pro 2024

- 27 Mei 2024, 23:09 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Dalam rangka memaksimalkan pengamanan ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 yang akan berlangsung di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Polda Lampung menyiapkan Tim Escape untuk menjaga kondusifitas acara.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, mengatakan bahwa Tim Escape ini disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan situasi kontijensi selama ajang internasional tersebut berlangsung. "Iya, tadi sudah dilaksanakan simulasi escape untuk para tamu undangan VVIP yang hadir di lokasi WSL Krui Pro," ujarnya pada Senin, 27 Mei 2024.

Umi menjelaskan bahwa aktivasi upaya penyelamatan ini akan dilakukan dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang telah disiapkan oleh Polda Lampung dan jajaran. Potensi bencana, aksi teror, maupun gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dengan maksimal melalui sarana evakuasi via udara maupun laut.

"Lampung sebagai tuan rumah siap menggelar ajang surfing tahunan ini, khususnya Polda Lampung siap mengamankan kesuksesan pelaksanaan kegiatan," ucapnya.

Menjelang H-1 pembukaan WSL Krui Pro 2024, para pejabat utama Polda Lampung, termasuk Karo Ops, Dirpamobvit, Dirpolair, Kabid Humas, serta Kapolres dan Dandim Pesisir Barat, telah melaksanakan pengecekan dan pemantauan kesiapan perlombaan tersebut. Pengecekan ini meliputi venue perlombaan, lokasi penjurian, penginapan, dan titik pembukaan, untuk memastikan kegiatan pada 28 Mei 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga berkomunikasi dengan sejumlah peserta yang sedang latihan. Mereka mengatakan senang berada di sini, terlebih ombaknya luar biasa bagus," tandasnya.

Dengan segala persiapan dan pengamanan yang dilakukan, diharapkan ajang WSL Krui Pro 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan aman, memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta dan penonton.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah