Tukang Rongsok Ditangkap di Bumi Waras Usai Curi AC Outdoor

- 28 Mei 2024, 00:21 WIB
/

LAMPUNG INSIDER - MA (24), seorang tukang rongsok asal Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, harus berurusan dengan hukum setelah tertangkap mencuri satu unit outdoor AC. MA ditangkap oleh aparat Polsek Telukbetung Selatan di rumahnya yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Gang M. Agus, Bumi Waras, pada Kamis sore, 23 Mei 2024.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Enrico Donald Sidauruk, mengungkapkan bahwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu dini hari, 18 Mei 2024, di sebuah rumah di Jalan Ikan Semagar, Bumi Waras, Bandar Lampung. Korban, WN, mendapati outdoor AC miliknya hilang saat melihat ada bangku di dekat kamar suaminya dan menyadari AC tersebut telah dicuri.

“Korban terkejut melihat ada bangku di dekat kamar suaminya. Ketika melihat ke atas, ternyata outdoor AC kamar sudah tidak ada,” kata Kapolsek Enrico pada Senin, 27 Mei 2024.

Dalam aksinya, MA bertindak sendirian dengan cara memanjat menggunakan bangku untuk membongkar outdoor AC tersebut. “Pelaku tinggal tidak jauh dari rumah korban, jadi dia mengetahui situasi di sekitar wilayah tersebut,” jelas Enrico.

Pada saat pencurian terjadi, rumah korban dalam keadaan kosong karena korban sedang menginap di rumah salah satu kerabatnya. Petugas juga menyita beberapa barang bukti, termasuk obeng, kunci shock, dan satu unit outdoor AC yang dicuri pelaku.

Akibat perbuatannya, MA dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara. Kasus ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah