Sembunyi Dalam Rumah Tunggu Korban Tertidur, Dua Remaja Sikat HP dan Uang Tunai

- 29 Mei 2024, 20:33 WIB
Dua tersangka pencuri yang beraksi setelah bersembunyi di rumah korban.
Dua tersangka pencuri yang beraksi setelah bersembunyi di rumah korban. /Dok. Polsek Panjang/

LAMPUNG INSIDER - Dua remaja masuk dan bersembunyi di sebuah rumah di Kelurahan Pidada, Panjang, Bandar Lampung. Setelah korban tertidur, pelaku mengambil handphone dan uang tunai.

Setelah lebih dari sepekan usai beraksi, keduanya, RZ (17), warga Merbau Mataram, Lampung Selatan dan PS (17), warga Panjang, Bandar Lampung, ditangkap aparat Polsek Panjang pada Rabu, 29 Mei 2024 di wilayah Panjang.

Kapolsek Panjang Kompol Martono menjelaskan pencurian dilakukan oleh keduanya pada Sabtu dini hari, 18 Mei 2024, di sebuah rumah yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pidada, Panjang.

“Pelaku RZ (17), kita tangkap di sebuah warung di Jalan Yos Sudarso, sedangkan PS (17), ditangkap di seputaran Teluk Ambon, Panjang,” kata Kapolsek Panjang Kompol Martono saat dikonfirmasi awak media, Rabu sore.

Martono menambahkan, dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku memanjat pagar rumah korban DA (16) kemudian naik ke atap. Melalui sela-sela atap rumah, pelaku turun ke kamar kosong di rumah tersebut.

“Korban sempat mencurigai pergerakan para pelaku di dalam rumahnya, namun saat itu korban menyangka itu adalah bibinya maka dibiarkan saja," jelas Martono.

Untuk bisa mengambil handphone dan uang milik korban, kedua pelaku menunggu sekitar 1 jam sampai korban tertidur. “Para pelaku sembunyi di balik sofa ruang tamu, sambil menunggu korban tidur,” ungkap Martono.

Setelah korban tertidur, para pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil 2 unit handphone serta uang tunai sebesar Rp700 ribu dari dalam dompet korban.

Korban sempat terbangun saat keduanya keluar melalui pintu depan rumah. “Korban terbangun dan sempat mengejar kedua pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri,” jelas Martono.

Halaman:

Editor: Iskak Susanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah