Sehari Usai Beraksi, Pencuri Tiga Ekor Sapi dengan Pikap Diringkus Polisi

- 30 Mei 2024, 16:08 WIB
Ilustrasi pencurian sapi
Ilustrasi pencurian sapi /

LAMPUNG INSIDER - Sehari usai beraksi, seorang tersangka pencuri sapi diringkus jajaran Polsek Negeri Besar di Kampung Bima Sakti, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan.

Tersangka WA (19), warga Dusun Sukamaju, Kampung Tulung Sawo, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat ini diringkus Kamis, 30 Mei 2024.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Negeri Besar Iptu Septri Haryanto menerangkan pada Rabu 29 Mei 2024 sekitar pukul 03.00, korban Ana Widodo bangun dari tidur. Ia kemudian berniat memberi makan sapi yang ada di kandang belakang rumah.

Saat itu, ia melihat hanya ada satu ekor sapi yang ada di kandangnya, padahal sebelumnya ada empat ekor. Korba lalu mengecek ke sekeliling rumah tetapi tidak menemukan sapinya.

Selanjutnya, korban menuju pos ronda dan membunyikan kentongan. Beberapa orang keluar rumah dan membantu melakukan pencarian. Dengan mengendarai sepeda motor, korban melakukan pencarian ke simpang PTPN 07 Kampung Bimasakti dan mendapati jejak mobil dan bekas jejak kaki sapi.

Korban lalu melihat sebuah mobil pikap warna biru keluar Kampung Bimasakti. Korban berusaha mengejar tapi pengemudi mobil menambah kecepatan sehingga tak terkejar oleh korban.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Negeri Besar guna dilakukan proses lebih lanjut. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta rupiah.

Kamis, 30 Mei 2024, polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku di Kampung Tunas Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Atas informasi itu, petugas gabungan dari Tim Tekab 308 Polsek Negeri Besar dipimpin Kapolsek Iptu Septri Haryanto bersama Tim Tekab 308 Polres Tubaba menuju ke lokasi dan menangkap tersangka.

Halaman:

Editor: Iskak Susanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah