Ditinggal Pemiliknya ke Kebun, Sebuah Rumah di Ulubelu Ludes Terbakar

- 11 Juni 2024, 20:14 WIB
Sebuah rumah  di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, ludes terbakar pada Selasa pagi.
Sebuah rumah di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, ludes terbakar pada Selasa pagi. /Dok.Polsek/

LAMPUNG INSIDER - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, ludes terbakar pada Selasa pagi, 11 Juni 2024.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Rahadi mengatakan berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. "Identitas pemilik rumah yang terbakar adalah Iskandar, seorang petani berusia 44 tahun yang tinggal di Dusun Sidorejo, Pekon Petay Kayu," kata AKP Rahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Selasa.

AKP Rahadi menjelaskan kebakaran terjadi saat Iskandar bersama istrinya berangkat ke kebun. Rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong dan terkunci.

Selang 20 menit setelah korban meninggalkan rumah, seorang saksi bernama Mariono melihat api berkobar dari rumah Iskandar. Mariono segera menyusul Iskandar ke kebun untuk memberi tahu kebakaran tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari Mariono, Iskandar langsung bergegas pulang. Tapi, saat ia tiba, rumahnya sudah ludes terbakar.

Kapolsek mengungkapkan seluruh barang-barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

Adapun rumah yang terbakar itu berupa rumah kayu yang berisi barang alat rumah tangga, pakaian, mesin chainsaw, esin giling kopi, dua televisi dan dua sertifikat tanah. "Total kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta," ungkapnya.

Guna mencegah kejadian serupa, Kapolsek mengimbau masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing. "Guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang, agar masyarakat secara rutin memeriksa insatalasi listrik dengan melibatkan ahli kelistrikan," tandasnya.***

Editor: Iskak Susanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah