789 Rumah Terendam Banjir di Bandar Lampung karena Tanggul Setinggi 20 Meter Jebol

- 13 April 2024, 11:48 WIB
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau langsung lokasi banjir pada Jumat, 12 April 2024./ANTARAHO-Pemkot Bandar Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meninjau langsung lokasi banjir pada Jumat, 12 April 2024./ANTARAHO-Pemkot Bandar Lampung /

LAMPUNG INSIDER - Banjir di Kecamatan Telukbetung Selatan dan Telukbetung Barat, Bandar Lampung yang terjadi pada Jumat, 12 April 2024 disebabkan adanya salah satu tanggul yang jebol.

"Banjir di wilayah tersebut salah satu penyebabnya yakni tanggul yang jebol. Ternyata tanggul setinggi 20 meter yang ada di Citra Garden ini roboh,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Sabtu.

Kemudian ia juga mengatakan banjir melebar ke sejumlah lokasi pun tidak lepas dari adanya aliran sungai kecil yang telah ditutup oleh pihak pengembang perumahan di sini.

"Di lokasi ini sebenarnya ada sungai kecil, tapi sepertinya sudah ditutup. Maka kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan dengan pihak perumahan untuk mengembalikan sungai dengan semestinya,” kata dia.

Ia pun menegaskan bahwa terkait tanggul yang jebol Pemkot Bandarlampung sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaikinya.

“Tanggul yang jebol, sudah saya perintahkan PU untuk dikerjakan dan diperbaiki semuanya. Karena memang air yang menggenangi rumah warga di dua kecamatan itu disebabkan tanggul yang jebol," kata dia.

Pada sisi lain ia pun mengatakan Pemkot Bandar Lampung sesegera mungkin memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir.

"Kami sudah perintahkan camat dan lurah untuk mendata warga yang terdampak banjir untuk diberi bantuan. Dalam waktu dekat akan segera disalurkan," kata dia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan tidak ada korban jiwa atas bencana banjir yang melanda kota Bandarlampung, Lampung, Jumat pagi.

Halaman:

Editor: Iskak Susanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah