Harga Ujung Tombak Andalan Shin Tae-yong Lebih Murah dari Dua Kiper Persebaya dan Persik Kediri  

- 14 April 2024, 07:00 WIB
Ini profil dan agama Rafael Struick, pemain diaspora sayap kiri andalan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 Qatar
Ini profil dan agama Rafael Struick, pemain diaspora sayap kiri andalan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 Qatar /Instagram/@rafaelstruick

 

LAMPUNG INSIDER-- Striker andalan Timnas Indonesia yang selalu masuk starting Line-Up Shin Tae-yong, yakni Rafael Struick justru menjadi pemain paling murah ketiga dalam skuat garuda muda dalam gelaran Piala Asia U23 Qatar.

Harga pasaran pemain Ado Den Hag U21 yang berlaga di divisi dua Liga Belanda ini hanya 1,30 miliar rupiah, hanya lebih dikit dari Daffa Fasya 869,08 Juta rupiah dan Ikhsanul Zikrak seharga 869,08 juta rupiah.

Baca Juga: Magis Emil Audero Mulyadi di Indonesia untuk Klub Serie A

Praktis harga pasaran Rafael Struick lebih rendah dari dua striker yang bahkan jarang mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong, yaitu Hokky Caraka 3,48 miliar rupiah dan Ramadhan Sananta 4,78 miliar rupiah.

Bahkan nilai tukar pemain diaspora itu lebih rendah dari kiper Indonesia yakni Ernando Ari dan Ady Satrio yang masing-masing bernilai 4,35 miliar rupiah, padahal mereka hanya berstatus pemain yang bermain di liga lokal Indonesia; BRI Liga 1.

Akan tetapi sejauh ini, Rafael Struick sudah mencetak delapan gol dan lima assist dalam 35 pertandingan bersama klubnya.

Baca Juga: Main untuk Shin Tae-yong, Emil Audero Dilirik Klub Sultan Inggris  

Dengan Indonesia, diketahui bahwa striker berpostur 180an sentimeter itu baru menyumbangkan gol saat Indonesia membantai Chinese Taipei.

Halaman:

Editor: Muhammad Alfariezie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah