Peluang Shin Tae-yong dengan Qatar, Bukan Australia  

- 14 April 2024, 13:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. /@timnas.indonesia/

 

LAMPUNG INSIDER-- Peluang Indonesia memetik tiga point pada fasegrup Piala Asia U23 ini ya saat melawan tuan rumah Qatar.

Meski menjadi tuan rumah, tapi skuat Ilidio Vale asal Portugal yang kerap pernah melatih tim junior FC Porto itu tidak seperti timnas senior mereka.

Skuat Qatar U23 masih kalah hebat dari Timnas Indonesia yang harga pasaran pemainnya mencapai 70 miliar rupiah lebih, sedangkan harga pasaran pemain Qatar nyaris setengah dibawah asuhan Shin Tae-yong, yakni 40 miliaran saja.

Selain itu, Qatar U23 kalah berpengalan dibanding Indonesia yang memiliki pemain diaspora serta pemain yang berkarir di luar negeri seperti Marselino Ferdinand, Witan, Hubner.

Baca Juga: Jose Mourinho Tak Mungkin Ke Madrid karena Mbappe dan Ancelotti

Selain itu, Riski Ridho dan lainnya merupakan pemain yang bertanding di level senior BRI Liga 1.

Qatar juga bukan tim yang selalu lolos dari fasegrup meski pada tahun 2018 mereka peringkat tiga Piala Asia U23. Namun pada Piala Asia 2020 dan tahun 2022, Qatar selalu gagal lolos fase grup.

Baca Juga: Harga Ujung Tombak Andalan Shin Tae-yong Lebih Murah dari Dua Kiper Persebaya dan Persik Kediri  

Indonesia harus bisa mengambil tiga point dari Qatar, karena lawan berikutnya pada Kamis, 18 April ialah Australia yang merupakan negara langganan Piala Dunia, lalu Indonesia bakal melawan Jordania pada Minggu, 21 April.***

Editor: Muhammad Alfariezie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah