Persija Resmi Daftarkan Stadion Ini sebagai Markas untuk Liga 1 2024/2025

- 2 Juli 2024, 17:47 WIB
Persija Resmi Daftarkan Stadion Ini sebagai Markas untuk Liga 1 2024/2025
Persija Resmi Daftarkan Stadion Ini sebagai Markas untuk Liga 1 2024/2025 /

LAMPUNG INSIDER - Persija Jakarta mendaftarkan Stadion ini sebagai kandang untuk Liga 1 2024/2025. Markas yang dipilih Macan Kemayoran membuat tim tersebut tak akan lagi jadi musafir.

Pada musim lalu, Persija cukup terkendala untuk bisa bermain di Jakarta. JIS kala itu belum bisa digunakan sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lebih banyak dipakai buat kegiatan lain seperti konser contohnya.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang biasa digunakan Persija sedang dalam tahap renovasi, situasi - situasi seperti itu membuat Macan Kemayoran terpaksa bermain jauh dari Jakarta.

Tapi kabar gembira buat penggemar Persija, setelah mereka resmi mendaftarkan Stadion JIS atau Jakarta Internasional Stadium sebagai markas.

Selain JIS, Persija juga mendaftarkan GBK namun hanya untuk laga besar seperti derby melawan Persib Bandung.

"Kami akan lebih banyak bermain di Jakarta pada musim depan. Kami bakal bermain di JIS, dan kalau pertandingan-pertandingan besar, barangkali kami bakal bermain di SUGBK," ungkap Direktur Utama Persija Ambono Janurianto.

Menurut Ambono Janurianto, Persija mengalami penurunan performa pada musim lalu akibat menjadi tim musafir.

"Memang musim lalu karena banyak acara dan pemakaian stadion yang ada di Jakarta, kemudian Stadion Patriot direnovasi, kami mengalami kendala sehingga kami bermain kandang saja harus tandang."

"Itu yang jadi, tidak membawa dampak, efeknya kurang kepada tim lawan. Beda kalau kami bermain di kandang. Lalu disaksikan oleh The Jakmania yang menjadi efek yang tinggi untuk lawan," sambungnya.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah