Pantai Bugel: Memikat dengan Keindahan Alami dan Keunikan Pasirnya

- 26 Mei 2024, 13:22 WIB
/

LAMPUNG INSIDER  - Pantai Bugel bukan sekadar destinasi wisata biasa. Tersembunyi di balik gemerlap ombaknya yang memukau, terletak keindahan alami yang tak terlupakan. Pasirnya yang berbeda, berwarna kehitaman, bukan hanya sebuah fenomena geologis, tapi juga cerminan dari sejarah alam yang menarik.

Menurut para ahli, pasir hitam tersebut berasal dari letusan Gunung Merapi berabad-abad yang lalu. Melalui aliran sungai, pasir besi tersebut membentuk hamparan unik di tepian Pantai Bugel. Keberadaannya menambah pesona eksotis pantai ini, terutama saat sinar matahari menyapu pantai, menjadikan pasir itu berkilauan mempesona.

Meski ombaknya kadang mengganas, tak mengurangi daya tarik Pantai Bugel. Wisatawan tetap berdatangan, tak hanya untuk bermain di pasir yang lembut, tapi juga menikmati hidangan seafood segar yang dijual di sekitar pantai. Suasana sepi yang masih terasa di sekitar pantai menambah kesan eksklusif dan memikat bagi para pelancong yang menginginkan ketenangan.

Keberagaman flora di sekitar pantai menambahkan kesegaran. Dari hamparan hijau pepohonan hingga tanaman bakau di perairan, menjadikan udara di sekitar Pantai Bugel sejuk dan menyegarkan, kontras dengan pantai-pantai lain yang kerap terik. Tak heran jika Pantai Bugel menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang menghargai kealamian dan kesejukan alam.

Tak hanya untuk bermain pasir, sebuah pohon besar yang menjulang ke langit menjadi saksi bisu keindahan Pantai Bugel. Di sinilah pengunjung sering mengabadikan momen indah mereka, membuatnya menjadi spot swafoto favorit. Dengan segala keunikannya, Pantai Bugel terus memikat hati para pengunjung, menjadikannya destinasi yang tak terlupakan bagi pencinta alam dan keindahan yang masih alami.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah