Gibran: Dari si Samsul Menjadi ‘Game Changer’ di Pilpres 2024

- 22 Februari 2024, 09:12 WIB
Gibran
Gibran /ist

LAMPUNG INSIDER – Jika Pilpres 2024 ini diibaratkan film layar lebar, ada satu adegan di sana yang paling seksi. Itu adegan masuknya Gibran Rakabuming Raka ke dalam pertunjukan.

Gibran yang sebelumnya dilihat sebelah mata, si Samsul (panggilan yang mengecilkannya), ternyata ujungnya ia menjadi the game changer  pilpres 2024.

Gibran ternyata ikut mengubah peta politik pilpres dan juga menentukan kemenangan. Apa yang terjadi?

Ini bisa dilihat di Google. Di  bulan Agustus 2023, LSI Denny JA sudah mempublikasi hasil survei.  Prabowo dan Gibran, jika dipasangkan, mereka bisa memenangkan pemilu presiden. Publikasi ini sudah dilakukan jauh hari sebelum ribut-ribut di MK di bulan Oktober 2023.

Kenapa Gibran, jika dipasangkan kepada Prabowo,  potensial memenangkan pertarungan, Data menunjukkan, Gibran potensial membawa tiga kantong besar suara. 

Yaitu, pemilih yang puas kepada Jokowi. Itu volumenya 80% dari populasi pemilih. Juga, Gibran potensial membawa kalangan muda milenial. Besarnya segmen ini 50% dari total populasi. 

Dan Gibtan pun juga  potensial membelah suara di Jateng.  Populasi di Jawa Tengah memang hanya 14%. Tapi wilayah ini harta karun Ganjar Pranowo, yang waktu itu pesaing paling keras Prabowo.

Dengan data ini, selaku konsultan politik, saya meyakini proposal Prabowo- Gibran untuk menang pilpres 2024. Saya bawa data ini kepada Prabowo, kepada Jokowi, untuk meyakinkan mereka bahwa Gibran ini potensial untuk dicalonkan sebagai cawapres.

Sebelumnya memang nama Gibran sudah ada di kepala Prabowo. Sudah Prabowo katakan berkali-kali, ia berniat meminang Gibran.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x