Es Dawet, Hujan, dan Istana

- 25 Februari 2024, 16:40 WIB
ilustrasi
ilustrasi /

 

LAMPUNG INSIDER -- ES dawet di musim hujan, bahkan beberapa wilayah terdampak banjir. Mungkinkah di musim dingin meminum es (dawet)?

Biasanya es dawet disukai saat suhu panas, matahari terik, dan condong kemarau yang membuat alam garing alias kerontang.

Tetapi, kawan sepermainan mengusulkan agar meminum es dawet. Pada saat rapat kecil, ia memerintahkan OB mencari es dawet.

"Biar suasana rapat tidak memanas, sebab ada yang mendinginkan. Yakni es dawet!" kata kawan, sekaligus bertindak pimpinan rapat.

Rapat kali ini memang tidak biasa. Bakal terjadi protes dan tentu saja menegangkan. Ada beberapa peserta rapat, ingin mempertanyakan job description orang perorang. Juga keberadaan pimpinan rapat, apa peran dan kekuasaannya.

Tentu berat ini, rasa-rasanya lebih berat dari hasil pemilu yang katanya berjalan curang dan semacam jenisnya. Hingga di mana-mana terjadi protes; tentu dari golongan yang kalah atau bagi mereka suaranya yang dibegal.

Untuk yang moncer di pucuk kemenangan, santai dan senyum-senyum saja. Tanpa es dawet pun, kelompok ini sudah adem (ayem).

Nah, kembali ke es dawet. Usulan ini muncul dari pemimpin rapat karena ada peserta yang mengirim chating di grup WA.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x