Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 KPU Lampung Selatan

- 1 Maret 2024, 17:05 WIB
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 KPU Lampung Selatan
Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 KPU Lampung Selatan //hidayat

 

LAMPUNG INSIDER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Negeri Baru Resort Kalianda, Kamis 29 Februari 2024.

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak, beserta jajaran Komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan serta jajaran PPK dari 17 kecamatan.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu, dihadiri Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki dan jajarannya, Pelaksana tugas Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik beserta Kepala Kesbang Kabupaten Lampung Selatan, perwakilan Fokopimda, saksi partai dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisiasi aktif dalam proses-proses Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan sehingga dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” kata Ansurasta.

Dijelaskannya, rekapitulasi perhitungan suara akan disampaikan tiap kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan sesuai jadwal, dan akan dimulai dari Kecamatan Way Panji, Kamis 29 Februari 2024, dan terakhir Kecamatan Natar pada Minggu, 3 Maret 2024.

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan, yang nantinya akan dimulai dari perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x