Profil Kombes Pol (Purn) Agus Sudarno yang Dipastikan Maju di Pilkada Lamsel

- 15 Maret 2024, 21:56 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Saat menjadi Kasat Reskrim Polres Lamsel nama Agus Sudarno bukanlah nama yang asing, banyak kasus yang berhasil ia ungkap. Kini, Kombes Pol (Purn) Agus Sudarno bersiap maju meramaikan bursa Calon Bupati Lamsel.

Ketua TKD Prabowo-Gibran untuk Kabupaten Lamsel ini punya potensi yang besar untuk memimpin Kabupaten Lamsel periode 2024-2029 mendatang mengingat pengetahuannya yang matang tentang kondisi Kabupaten Lamsel.

Mantan Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumsel ini memang lama malang melintang di dunia kepolisian, kemampuannya di bidang reserse membuat Agus Sudarno cukup diperhitungkan ketika memutuskan terjun ke dunia politik.

Agus Sudarno yang diperkirakan akan maju melalui Partai Gerindra ini juga dianggap sukses mendulang perolehan suara untuk pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran di Lamsel sehingga secara tak langsung juga ikut mendongkrak popularitas Agus Sudarno di Lamsel.

Mantan Kabag Kerma Roops Polda Lampung ini juga memiliki pembawaan yang ramah kepada siapapun sehingga membuatnya dekat di kalangan masyarakat khususnya di Lamsel.

Prestasinya saat mengungkap kasus peredaran ganja seberat 1,5 ton saat menjadi Kasat Reserse Polres Lampung Tengah masih diingat oleh khalayak Lampung karena kala itu pengungkapan narkoba jenis ganja seberat 1,5 ton amatlah besar.

Lulusan Secapa terbilang tekun merintis karirnya di kepolisian hingga pangkat terakhirnya Komisaris Besar Polisi.

Satu lagi prestasi Agus Sudarno ketika menjabat Kasar Reserse Polres Lamsel adalah keberadaan Sea Port Interdiction di Pelabuhan Bakauheni sebagai upayanya untuk menghalau distribusi narkoba ke Pulau Jawa.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah