Empat Nama Calon Bupati Potensial yang Memeriahkan Pilkada Tulangbawang 2024-2029

- 21 Maret 2024, 14:53 WIB
/

LAMPUNG INSIDER-– Pilkada Kabupaten Tulangbawang semakin mendekat, dan kini telah muncul empat nama yang berpotensi kuat memperebutkan kursi Bupati Tulangbawang periode 2024-2029.

Pilkada di wilayah ini selalu menjadi sorotan utama, baik dari sisi figur kandidat maupun jalannya proses pemilihan itu sendiri.

Berikut ini adalah profil singkat keempat calon yang telah mendaftar untuk meramaikan kontestasi politik lima tahunan tersebut:

  1. Winarti

Nama pertama yang mencuat adalah Winarti, mantan Bupati Tulangbawang periode 2017-2022 yang dikenal dengan program unggulannya, BMW. Meskipun telah menjabat sebelumnya, namun pamornya masih cukup kuat untuk memimpin kembali Tulangbawang.

Didukung oleh PDIP, partai yang memenangkan pemilu sebelumnya, Winarti memiliki peluang besar untuk memperoleh dukungan warga dalam dua periode berturut-turut. Khususnya di daerah pedesaan yang mayoritas penduduknya merupakan pendukung setia PDIP.

  1. Hendriwansyah

Hendriwansyah, mantan Wakil Bupati Tulangbawang periode 2017-2022, juga telah menyatakan niatnya untuk meraih posisi Bupati. Meskipun sebelumnya ia berpasangan dengan Winarti, namun kabarnya hubungan politik mereka telah berakhir setelah Pilkada sebelumnya.

  1. Ismet Roni

Ismet Roni, politikus dari Partai Golkar, adalah putra daerah asli Tulangbawang yang memiliki pengaruh kuat di wilayah tersebut. Sebagai anggota DPRD Lampung, ia telah membangun basis massa yang solid di Tulangbawang. Sikapnya yang ramah memudahkan Ismet Roni dalam membangun jejaring politik, sehingga ia dipandang sebagai calon yang potensial melalui jalur Partai Golkar.

  1. Hanan A. Rozak

Penantang terakhir adalah Hanan A. Rozak, mantan Bupati Tulangbawang periode 2012-2017, yang dikenal sebagai birokrat dan politisi berpengalaman. Pada Pemilu 2019, Hanan berhasil terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Kini, dengan dukungan jaringan yang masih kuat, Hanan siap kembali bertarung dalam Pilkada Tulangbawang.

Keempat nama ini menjadi pusat perhatian dalam persiapan menuju Pilkada Tulangbawang 2024-2029, yang akan menjadi arena pertarungan politik yang menarik untuk diikuti.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah