Geliat Pilkada Tangsel 2024: PDIP Usung Puteri Ayu, Golkar Kawal Petahana, PKS Siapkan Narji

- 2 April 2024, 08:33 WIB
/

LAMPUNG INSIDER-- Persaingan sengit jelang Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) semakin memanas. Tiga nama muncul ke permukaan, menandai awal perhelatan politik yang menggairahkan: PDIP mengusung Puteri Ayu, Golkar tetap setia kepada petahana, sementara PKS siap menghadirkan komedian terkenal, Narji.

Tiga partai besar, Golkar, PDIP, dan PKS, menjadi pemeran utama dalam drama politik Tangsel.

Dalam Pileg DPRD Tangsel 2024, dari 806.786 suara sah, Golkar menempati posisi puncak dengan meraih 11 kursi dari 163.354 suara (20,25 persen). PKS berada di urutan kedua dengan 9 kursi dari 131.075 suara (16,25 persen), sedangkan PDIP menduduki peringkat ketiga dengan 7 kursi dari 106.611 suara (13,21 persen).

PDIP Memilih Puteri Ayu

Puteri Ayu, figur yang cerdas dan berjiwa kepemimpinan, dipilih oleh PDIP sebagai calon kuat mereka.

Puteri Ayu Anisya, kader muda berbakat dari PDI Perjuangan Tangsel, telah membuktikan kemampuannya sebagai legislator yang cerdas dan dekat dengan rakyat.

Golkar Mendukung Benjamin Davnie-Pilar Saga

Sementara itu, Golkar, yang telah menjadi pemenang dalam Pileg DPRD Tangsel 2019 dan 2024, memilih untuk kembali mengusung petahana mereka.

Benjamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, yang saat ini menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota, diangkat kembali sebagai pasangan yang didukung oleh Golkar. Benyamin sendiri telah menjabat sebagai kepala daerah di Tangsel selama tiga periode.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah