DPRD Pringsewu Gelar Rapat Paripurna Spesial untuk Memperingati HUT ke-15 Kabupaten

- 3 April 2024, 08:17 WIB
/

LAMPUNG INSIDER-- Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu, DPRD setempat menggelar Rapat Paripurna Spesial pada hari Selasa. Acara yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Asisten Administrasi Umum Setdaprov Lampung, Senen Mustakim, yang mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, beserta berbagai perwakilan dari pemerintahan daerah, forkopimda, instansi vertikal, tokoh masyarakat, agama, adat, dan elemen lainnya.

Terdapat kehadiran istimewa mantan Bupati Pringsewu dua periode, H. Sujadi, yang turut menyemarakkan sidang istimewa ini dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Pringsewu ke-15. Setelah paripurna, terlihat juga beberapa pejabat eselon II beserta istri Ketua DPRD doro yang turut berbaur dengan Sujadi.

Dalam sambutannya, Senen Mustakim mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk terus bersatu dan berkolaborasi demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pringsewu. "Pringsewu, 15 tahun lalu, mungkin hanya sebuah kota kecil yang belum dikenal luas. Namun, dengan semangat gotong-royong, kini Pringsewu telah menjadi kabupaten yang membanggakan," ujarnya.

Senen menyoroti bahwa di usia 15 tahun ini, masih ada tugas yang harus diselesaikan oleh Pj. Bupati Marindo Kurniawan, yaitu pembangunan rumah dinas bupati yang merupakan simbol penting bagi kabupaten. "Semoga dalam waktu singkat, Pj. bupati dapat menyelesaikan tugas tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Marindo Kurniawan menyatakan bahwa secara keseluruhan, Kabupaten Pringsewu telah berhasil mencapai berbagai target pembangunan. Dia menunjukkan capaian seperti Indeks Daya Saing Daerah Pringsewu yang mencapai 3,15 pada tahun 2023, angka kemiskinan sebesar 9,13%, lebih rendah dari Provinsi Lampung yang mencapai 9,14%.

"Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Pringsewu pada 2023 mencapai 73,11, lebih tinggi dari IPM Provinsi Lampung dengan Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 4,23 persen, turun 0,30 persen poin dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Marindo juga menekankan bahwa Kabupaten Pringsewu telah melakukan berbagai inovasi dalam menjawab berbagai permasalahan masyarakat dengan berfokus pada integritas, kinerja, dan pelayanan. "Mari kita terus sinergikan upaya-upaya pembangunan untuk mewujudkan potensi Kabupaten Pringsewu," pungkasnya.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, yang mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Kabupaten Pringsewu menuju daya saing, harmoni, dan kesejahteraan yang lebih baik. "Saya berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu sesuai dengan peran masing-masing," tandasnya.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x