Menuju Pilkada Lampung Selatan: PKS Lirik Nanang Ermanto

- 24 April 2024, 09:58 WIB
PKS lampung mulai jajaki untuk mengusung Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto maju di Pilkada Serentak 2024 di  kabupaten tersebut
PKS lampung mulai jajaki untuk mengusung Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto maju di Pilkada Serentak 2024 di kabupaten tersebut /ist

LAMPUNG INSIDER – DPW.PKS Provinsi Lampung mulai melirik H. Nanang Ermanto, untuk diusung pada Pilkada Lampung Selatan, 27 November 2024 mendatang.

Itu terlihat pada pertemuan internal antara jajaran pengurus PKS dengan H. Nanang Ermanto, Selasa 23 April 2024 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, PKS dihadiri jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung: Ketua, Sekretaris, dan jajaran penjaringan Cakada Kabupaten/Kota serta Ketua DPD PKS Lamsel H. Antoni Imam.

Mereka diterima oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Lamsel, Syahirul Alim serta LO H. Nanang Ermanto Oky Pantra Agung dan jajarannya.

Kepada awak media, Sekretaris Penjaringan Cakada Kabupaten/Kota PKS Provinsi Lampung, Ahmad Khoiruddin Syam menegaskan, jika pertemuan yang dilakukan itu sebagai salah satu langkah untuk membangun komunikasi politik antara PKS dan sosok H. Nanang Ermanto. Terlebih, saat ini sudah mendekati waktu Pilkada Lamsel.

“Memang kami dari PKS ini mulai gencar melakukan komunikasi politik dan penjajakan kepada sejumlah tokoh kepala daerah yang kami anggap mumpuni. Salah satu nya adalah pak Nanang ini yang merupakan incumbent dan beliau juga merupakan Ketua DPC PDIP Lamsel,” tegas Ahmad Khoiruddin Syam usai pertemuan tersebut.

Pihaknya tidak menampik jika pertemuan tersebut adalah upaya PKS yang telah membuka diri untuk berkoalisi dengan PDIP. “Bukan hanya PDIP saja, tapi dengan siapapun nanti kita welcome,” imbuhnya.

Meski begitu, PKS mengakui, jika H. Nanang Ermanto merupakan tokoh politik pertama yang mereka kunjungi untuk menyambut Pilkada Lamsel. Namun, kedepan pihaknya juga bakal mengagendakan untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol dan tokoh lain yang dianggap mumpuni.

“Nanti siapapun tokoh politik yang berniat maju Pilkada akan kita bangun komunikasi. Artinya kita membuka diri untuk itu,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah