Yose Rizal Mendaftar Sebagai Bakal Calon Walikota Bandar Lampung: Bagaimana Nasib Kostiana?

- 18 Mei 2024, 13:15 WIB
/

LAMPUNG INSIDER - Politik lokal di Bandar Lampung semakin memanas dengan munculnya Yose Rizal, anggota DPRD Lampung dan suami dari Kostiana, dalam penjaringan bakal calon Walikota Bandar Lampung. Langkah Yose Rizal ini tidak hanya menjadi sorotan publik, tetapi juga menjadi pertanyaan besar atas nasib politik Kostiana.

Kehadiran Yose Rizal dalam penjaringan bakal calon Walikota Bandar Lampung secara otomatis menimbulkan spekulasi tentang keputusan Kostiana untuk maju dalam Pilkada Walikota 2024. Sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Utara, Yose Rizal telah mengutus orang untuk mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota di DPC PDIP Bandar Lampung.

Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai keputusan Kostiana untuk maju atau tidak, namun terdapat indikasi yang menunjukkan bahwa Kostiana mungkin tidak akan maju, memberikan kesempatan bagi sang suami untuk berlaga di arena politik Bandar Lampung.

Sebelumnya, Kostiana telah digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Walikota Bandar Lampung, namun ia memilih untuk bersikap irit dalam memberikan pernyataan resmi terkait pencalonannya. Meskipun demikian, para petinggi PDIP baik di tingkat provinsi maupun kabupaten telah memberikan dukungan kepada Kostiana sebagai calon Walikota Bandar Lampung.

Sementara itu, dalam proses penjaringan bakal calon Walikota Bandar Lampung, Yose Rizal telah mengambil langkah yang tegas untuk memasuki arena politik lokal, menimbulkan tanda tanya besar atas dinamika politik yang akan terjadi di kota tersebut.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah