PDIP Dukung Ahok Maju di Pilgub Sumut, Persaingan Lawan Sepadan Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi

- 18 Mei 2024, 13:17 WIB
/

LAMPUNG INSIDER - Politik Sumatera Utara memanas dengan kabar bahwa DPP PDIP mendukung Ahok untuk maju dalam Pilgub Sumut. Jika benar, Ahok akan menjadi lawan sepadan bagi Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi, menciptakan pertarungan yang memikat layaknya kontestasi pilpres sebelumnya.

Ahok, yang juga menjadi kandidat PDIP di Pilgub DKI, kini menjadi pusat perhatian dengan kemungkinan majunya dalam Pilgub Sumut. Dengan demikian, akan terjadi pertarungan seru antara Ahok, Bobby Nasution, serta petahana Edy Rahmayadi di kancah politik Sumut.

PDIP tidak hanya mengusung Ahok, namun juga memasangkannya kembali dengan Djarot Saiful Hidayat, pasangannya dalam Pilgub DKI sebelumnya. Dengan reputasi yang dimiliki Ahok dan Djarot, magnet Pilkada Serentak 2024 di Sumut akan semakin kuat jika keduanya memutuskan untuk berlaga di sana.

Ahok memiliki elektabilitas yang tak kalah dengan pesaingnya, Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi. Ia menjadi sosok yang dapat ditempatkan di manapun, baik di Sumut maupun di Jakarta, membawa potensi persaingan yang sangat menarik.

Di sisi lain, Golkar tampaknya akan mengusung mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, sebagai kandidat gubernur dalam Pilgub Sumut. Sedangkan, petahana Edy Rahmayadi akan didukung oleh NasDem dan PKS.

Dengan potensi ketiga kandidat tersebut maju dalam Pilgub Sumut 2024, aura pilpres akan kembali terasa di Sumut, menciptakan dinamika politik yang menarik untuk diikuti oleh masyarakat Sumatera Utara.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah