Sulfakar Berakhir Sebagai Pj Bupati Mesuji, Potensi Maju di Pilkada Way Kanan?'

- 18 Mei 2024, 13:25 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Tanggal 22 Mei 2024 menjadi akhir dari masa jabatan Sulfakar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji. Saat ini, spekulasi muncul mengenai kemungkinan Sulfakar untuk maju dalam Pilkada Way Kanan.

Sulfakar, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Lampung, telah menunjukkan langkah politik yang cukup sulit diprediksi. Meskipun belum terlihat secara langsung ikut dalam kontestasi di kampung halamannya, Way Kanan, untuk bersaing dengan petahana Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Way Kanan, Saipul, dan adik dari petahana Bupati Way Kanan, Ayu Asalasia.

Meskipun ada spekulasi bahwa Sulfakar akan maju dalam Pilkada Way Kanan, namun hingga saat ini, belum ada tindakan nyata dari Sulfakar untuk mendaftar di partai politik mana pun yang sedang membuka penjaringan calon bupati Way Kanan.

Peluangnya untuk kembali maju dalam Pilkada Mesuji terlihat sangat kecil, mengingat tingkat elektabilitasnya yang rendah di Mesuji. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Sulfakar hanya menjabat sebagai Pj Bupati Mesuji selama dua tahun sejak 2022.

Jika memutuskan untuk maju dalam Pilkada Mesuji, Sulfakar akan berhadapan dengan kandidat-kandidat tangguh seperti Ketua DPRD Mesuji, Elviana Khamamik, dan mantan Wakil Bupati Mesuji, Haryati Chandra Lela.

Dengan demikian, Sulfakar memiliki dua opsi: bertahan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Lampung atau memutuskan untuk maju dalam Pilkada Way Kanan, mengingat masih adanya kesempatan untuk mendaftar sebagai calon di partai politik yang sedang membuka penjaringan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah