Aswarodi Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Lampung Utara 2024

- 18 Mei 2024, 13:45 WIB
/

LAMPUNG INSIDER - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di Hotel Graha Wisata, Jumat 17 Mei 2024. Rakor ini bertujuan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJ Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si., Kapolres Lampung Utara yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara, Dandim 0412 yang diwakili oleh Pasi Intel Kapt. Inf. Arvian Sari, Ketua Komisioner KPU Lampung Utara, serta Ketua Bawaslu Lampung Utara yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Perial, SH.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Aswarodi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam seluruh tahapan Pemilu. Ia menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada.

Dalam waktu dekat, seluruh ASN Kabupaten Lampung Utara diharapkan untuk menandatangani fakta integritas bahwa mereka akan bersikap netral selama pelaksanaan Pilkada serentak nanti, ujar Aswarodi.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Lampung Utara, Aprizal Ria, SE, juga menyampaikan materi terkait kesiapan KPU dalam Pilkada mendatang. Aprizal menjelaskan bahwa KPU telah menyiapkan segala persyaratan dan perangkat yang diperlukan serta menggelar banyak sosialisasi kepada masyarakat dan para calon kepala daerah untuk memastikan proses pemilihan berjalan adil dan transparan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Komisioner Bawaslu Perial, SH, menyatakan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap kampanye para calon kepala daerah untuk memastikan kampanye berlangsung jujur dan bebas dari unsur yang merugikan salah satu calon.

Rakor ini juga dihadiri oleh para pimpinan partai di Kabupaten Lampung Utara yang menyambut baik pelaksanaan Pilkada Serentak dan menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Pilkada yang tertib, jujur, dan adil.

Dalam Rakor ini, ditekankan bahwa seluruh pihak, termasuk ASN, TNI, Polri, dan masyarakat umum, harus mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Utara demi kelancaran Pilkada.

Dengan adanya Rakor ini dan peran serta setiap elemen masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lampung Utara dapat berjalan sukses, adil, jujur, dan damai, serta melahirkan pemimpin yang benar-benar memihak rakyat dan mampu mengemban tugas dengan baik.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah