Krisdayanti: Dari Panggung Senayan ke Panggung Pilwakot Batu

- 19 Mei 2024, 20:35 WIB
/

LAMPUNG INSIDER– Setelah upaya politiknya di panggung nasional mengalami kegagalan, Krisdayanti, atau yang akrab disapa KD, memutuskan untuk tidak berhenti berjuang. Meskipun tak berhasil meraih kursi di Senayan, langkah politiknya masih terus berlanjut, kali ini mengarah ke arah timur, tepatnya ke Pilwakot Batu, Jawa Timur.

Keputusan mantan anggota DPR RI ini untuk maju di Pilwakot Batu bukanlah tanpa kontroversi. Meskipun beberapa pihak menyebutnya sebagai langkah yang visioner, banyak juga yang meragukan kemampuannya untuk memimpin Kota Batu ke arah yang lebih maju.

Kendati lahir dan dibesarkan di Kota Batu, kiprah politik Krisdayanti di daerahnya sendiri nyaris tak terdengar. Kritik mengenai minimnya partisipasinya dalam menyerap aspirasi masyarakat setempat semakin menguat.

Tantangan bagi Krisdayanti semakin besar dengan munculnya nama-nama politisi kawakan di Pilwakot Batu, seperti Didik Gatot Subroto dan Heli Suyanto. Didik, yang merupakan Wabup Malang, serta Heli, Ketua Gerindra Kota Batu yang sukses meraih suara terbanyak pada Pileg sebelumnya, menjadi pesaing serius bagi Krisdayanti.

Namun, Krisdayanti bukanlah satu-satunya calon yang harus diperhitungkan. Nama Nurochman, Ketua PKB Kota Batu, juga tidak boleh diabaikan. Terlebih lagi, PKB berhasil menjadi partai pemenang kursi terbanyak di Kota Batu pada Pileg sebelumnya.

Dengan persaingan yang semakin ketat dan dinamika politik yang terus berubah, Pilwakot Batu diprediksi akan menjadi ajang pertarungan politik yang menarik untuk diikuti. Masyarakat pun akan menjadi saksi atas siapa yang layak memimpin Kota Batu ke depan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah