Edi Irawan Arief Lirik Umar Ahmad untuk Pilgub Lampung

- 21 Mei 2024, 17:17 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Ketua Demokrat Lampung, Edi Irawan Arief, yang sebelumnya menganalogikan dirinya dan Arinal Djunaidi sebagai mur dan baut, kini melirik Umar Ahmad sebagai calon pasangannya di Pilgub Lampung. Bahkan, Edi telah menyiapkan nama koalisi jika Demokrat dan PDIP berkoalisi, yaitu "Koalisi Saburai."

Di sisi lain, Umar Ahmad merespons positif niat Edi Irawan Arief. Kandidat Cagub dari PDIP ini menyatakan bahwa Edi, yang juga seorang akademisi, bisa menjadi panutan. Namun, sikap Edi yang kini ingin bersanding dengan Umar bertolak belakang dengan pernyataannya sebelumnya, yang menyebut dirinya siap menjadi cawagub Arinal. Saat itu, Edi menggambarkan hubungan mereka seperti mur dan baut.

Inkonsistensi sikap Edi ini menimbulkan pertanyaan tentang ketegasan dan integritasnya sebagai politisi. Sebagai Ketua Demokrat Lampung, Edi seharusnya menunjukkan wibawa dan memiliki posisi tawar yang kuat di Pilgub Lampung 2024.

Pendukung Umar Ahmad juga khawatir kandidat mereka hanya dimanfaatkan untuk kepentingan Edi Irawan Arief memenangkan Pilgub. Saat ini, elektabilitas Umar Ahmad jauh melampaui kandidat lainnya sebagai tokoh yang layak memimpin Lampung lima tahun ke depan. Oleh karena itu, Umar Ahmad diharapkan lebih selektif dalam memilih pasangan yang ideal dan memiliki visi yang sama.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah