Misteri Kekayaan di Antara Cagub Lampung: Siapakah yang Paling Makmur Menurut LHKPN?

- 27 Mei 2024, 16:38 WIB
/

LAMPUNG INSIDER—Dengan semakin dekatnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung, keingintahuan masyarakat tentang harta kekayaan 6 kandidat Cagub Lampung versi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) semakin menghangat. Pertanyaannya pun muncul: siapakah di antara mereka yang paling berada?

Hingga saat ini, sudah ada enam kandidat yang mempersiapkan diri untuk bertarung dalam Pilgub Lampung. Selain petahana Arinal Djunaidi, nama-nama seperti Umar Ahmad, Rahmad Mirzani Djausal, Hanan A.Rozak, Herman HN, dan Ridho Ficardo juga siap bersaing.

Keenam kandidat ini telah dianggap memiliki potensi dan akan menjadi pesaing kuat dalam Pilgub Lampung 2024.

Data kekayaan yang dihimpun berasal langsung dari LHKPN KPK, yang dilaporkan oleh keenam kandidat berdasarkan tahun terakhir dari 2018 hingga 2023.

Berikut adalah daftar harta kekayaan keenam kandidat Cagub Lampung versi LHKPN KPK:

Arinal Djunaidi

Sebagai petahana, Arinal Djunaidi dilaporkan memiliki harta senilai 23,2 miliar pada tahun 2022, naik dari laporan sebelumnya pada tahun 2021 sebesar 22,6 miliar. Harta terbesar Arinal berasal dari kas dan setara kas sebesar 14,9 miliar, diikuti oleh tanah dan bangunan sebesar 7,5 miliar.

Umar Ahmad

Berdasarkan LHKPN tahun 2021, mantan Bupati Tubaba ini memiliki harta senilai 7,05 miliar, naik dari laporan sebelumnya pada tahun 2020 sebesar 5,1 miliar. Harta terbesar Umar Ahmad berasal dari tanah dan bangunan di Tubaba dan Bandar Lampung senilai 4,3 miliar, ditambah kas dan setara kas sebesar 1,9 miliar.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah