Panglima Ladam Ingatkan Camat dan Lurah: Tidak Intimidasi Perangkat RT dan Ketua Lingkungan di Pilwakot

- 28 Mei 2024, 16:48 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Panglima Ladam memberikan peringatan keras kepada camat dan lurah untuk tidak melakukan intimidasi terhadap perangkat RT dan Ketua Lingkungan terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung 2024.

Misrul, selaku Panglima Ladam, menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya upaya intimidasi terhadap perangkat RT dan Ketua Lingkungan dengan tujuan memenangkan salah satu bakal calon Walikota Bandar Lampung.

"Jangan sampai ada lagi perangkat RT dan Ketua Lingkungan yang diintimidasi atau diberi janji untuk mendukung salah satu calon," tegas Misrul.

Panglima Ladam juga mengimbau seluruh perangkat RT dan Ketua Lingkungan se-Kota Bandar Lampung untuk segera melaporkan jika ada oknum camat atau lurah yang mencoba menekan atau mengiming-imingi untuk memilih calon tertentu.

"Kami telah memiliki data lengkap mengenai indikasi intimidasi terhadap perangkat RT dan Ketua Lingkungan ini, dan kami akan segera menindaklanjuti setiap laporan yang masuk," tambah Misrul.

Sebagai Panglima Ladam, Misrul merasa bertanggung jawab untuk memperjuangkan nasib perangkat RT dan Ketua Lingkungan, terutama di Kota Bandar Lampung. Dia menekankan bahwa hak-hak mereka sebagai ujung tombak pemerintah di masyarakat harus dihormati dan dilindungi.

"Kami akan terus berada di garis terdepan untuk membela hak dan kepentingan perangkat RT dan Ketua Lingkungan. Selama ini, nasib mereka sering kali kurang diperhatikan bahkan dieksploitasi, terutama dalam konteks pilkada seperti ini," papar Misrul.

Peringatan Panglima Ladam ini memberikan sentilan penting dalam menjaga integritas dan kemandirian perangkat RT dan Ketua Lingkungan dalam menyelenggarakan proses demokrasi yang bersih dan jujur dalam Pilwakot Bandar Lampung 2024.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah