Head to Head antara Petahana Wayan Koster dan Sang Made Mahendra di Pilgub Bali 2024

- 30 Mei 2024, 16:50 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Pilgub Bali 2024 akan menjadi persaingan head to head antara petahana Wayan Koster dan Sang Made Mahendra.

Sang Made Mahendra Jaya, yang kini menjabat sebagai Pj Gubernur Bali, dinilai layak untuk menjadi pemimpin Pulau Dewata berikutnya. Selain itu, tingkat elektabilitasnya juga terbilang tinggi. Ketika ditunjuk sebagai Pj Gubernur Bali, Mahendra bahkan telah aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Bali.

Meskipun belum ada tanda-tanda Mahendra akan maju melalui partai apa, namun ia telah memastikan diri untuk maju di Pilgub Bali 2024 mendatang.

Keputusan Mahendra untuk maju menjadi tantangan tersendiri bagi Wayan Koster. Meski mendapat dukungan dari PDIP, langkah Koster untuk duduk kembali sebagai Gubernur Bali terbilang agak berat. Namun dari sisi elektabilitas, kebanyakan masyarakat Bali masih menginginkan Wayan Koster untuk melanjutkan kepemimpinannya di Bali di periode kedua. Koster dianggap berhasil memajukan Bali, khususnya dalam hal pengembangan infrastruktur.

Meskipun terdapat beberapa nama lain yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Bali, seperti Giri Prasta dan Made Muliawan Arya (De Gajah), namun kemungkinan mereka bersaing dengan Mahendra dan Koster cukup kecil. Giri Prasta nampaknya lebih mengincar posisi Bali 2, sementara De Gajah cenderung memilih maju di Pilwakot Denpasar ketimbang bertarung di Pilgub Bali.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah