SERU! Adu Kuat Gerindra, PDIP, PKB, dan PKS di Pilwakot Salatiga 2024

- 30 Mei 2024, 16:54 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Adu kuat antara Gerindra, PDIP, PKB, dan PKS di Pilwakot Salatiga 2024 diprediksi akan menjadi pertarungan seru.

Keempat partai yang meraih suara terbanyak di Kota Salatiga pada pemilu lalu sudah siap menurunkan kandidatnya masing-masing dalam pilwakot.

Berikut profil kandidat Salatiga 1 dari masing-masing partai:

1. *Titik Kirnaningsih (Partai Gerindra)*

Titik Kirnaningsih, istri dari Wali Kota Salatiga dua periode, Yuliyanto, menjadi satu-satunya perempuan yang digadang-gadang maju dalam Pilwakot Salatiga 2024. Dengan pengalaman suaminya yang memimpin Salatiga selama dua periode, Titik berpotensi melanjutkan kepemimpinan. Keterlibatannya dalam Partai Gerindra menambah daya tariknya sebagai calon.

2. Hartoko Budhiono (PDIP)

Hartoko Budhiono, politikus muda dari PDIP, telah lama disebut-sebut sebagai calon potensial dalam Pilkada Salatiga 2024. Pengalamannya sebagai manajer PSIS Salatiga menambah bobot namanya dalam persaingan. PDIP, yang belum menunjukkan kandidat resmi, membuat Hartoko semakin diperhitungkan.

3. Luqman Hakim (PKB)

Luqman Hakim, politikus senior dari PKB, juga muncul sebagai kandidat potensial. Massifnya pemasangan baliho Luqman Hakim di Kota Salatiga menunjukkan seriusnya langkahnya. Dengan perolehan kursi PKB yang signifikan di DPRD Kota Salatiga, PKB memiliki potensi untuk mengusung kadernya sendiri.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah