Meski Perolehan Kursi DPRD Turun, Namun Demokrat Pesawaran akan Tetap Usung Aries Sandhi

- 30 Mei 2024, 17:01 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Meskipun jumlah kursi yang diraih oleh Partai Demokrat di DPRD Pesawaran mengalami penurunan, namun partai tersebut nampaknya masih berkomitmen untuk mengusung Aries Sandhi.

Dalam Pemilu Legislatif terakhir, Demokrat Pesawaran hanya berhasil memperoleh 3 kursi di DPRD, yang merupakan penurunan yang signifikan dibandingkan dengan hasil pada Pemilu sebelumnya.

Namun, meskipun menghadapi tantangan tersebut, Demokrat Pesawaran tetap fokus pada upaya untuk mencari partai koalisi yang bersedia mengusung Aries Sandhi.

Andi Arief, sebagai Ketua DPP Demokrat, telah menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan setidaknya tiga nama sebagai pendamping bagi Aries Sandhi.

Partai Demokrat meyakini bahwa keberadaan kandidat baru menjadi penting untuk menghadapi incumbent, Nanda Indira, istri dari Dendi Romadhona, dan sebagai upaya untuk melakukan regenerasi kepemimpinan.

Track record Aries Sandhi saat menjabat sebagai Bupati Pesawaran dinilai cukup baik, sehingga banyak masyarakat dan tokoh masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi dirinya untuk maju kembali.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kekecewaan masyarakat Pesawaran terhadap petahana Dendi Romadhona yang dianggap berusaha membangun dinasti politik di daerah tersebut.

Sejumlah relawan Aries Sandhi juga telah melakukan sosialisasi yang masif untuk memperkenalkan Aries Sandhi kepada masyarakat.

Aries Sandhi dianggap sebagai tokoh yang telah memberikan fondasi pembangunan yang kuat bagi Kabupaten Pesawaran, terutama setelah pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah