Putra Ketua Demokrat Lampung Maju sebagai Cawabup Lambar, Pasangan Parosil?

- 30 Mei 2024, 17:05 WIB
/

LAMPUNG INSIDER- Kabar mengenai keikutsertaan Muhammad Rafiq, putra Ketua Demokrat Lampung, sebagai calon wakil bupati Lambar menarik perhatian. Terlebih, spekulasi muncul bahwa Rafiq akan disandingkan dengan petahana Parosil Mabsus.

Dengan kedekatannya sebagai keponakan Ketua DPP Demokrat, Andi Arief, Rafiq memiliki peluang besar untuk mendapatkan surat tugas dari partainya. Tinggal menunggu kesepakatan dengan kandidat bupati yang akan berpasangan dengannya di Pilkada Lambar.

Kabar tersebut semakin kuat mengingat adanya wacana koalisi antara Demokrat dan PDIP di Pilkada Lambar. Jika benar Parosil menggandeng Rafiq, maka peluang Mad Hasnurin untuk kembali berpasangan dengan Parosil akan berkurang.

Meskipun PDIP memiliki kursi terbanyak di Lambar dan bisa mengusung Parosil tanpa Demokrat, namun potensi Rafiq sebagai cawabup menambah dinamika politik di sana.

Selain Parosil, terdapat juga kabar bahwa Rafiq dipertimbangkan sebagai pasangan dari Wayan Dirpha, seorang kader Demokrat yang juga akan maju di Pilkada Lambar. Dirpha sendiri sedang mencari partai koalisi untuk mendukung langkahnya.

Kedua skenario ini menandai persaingan politik yang semakin intens di Lambar menjelang Pilkada, di mana partai-partai berusaha menggandeng figur-figur yang dianggap mampu menguatkan elektabilitas mereka.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah