Bupati Lampung Selatan Dorong Etos Kerja Elemen Pemerintah Daerah: Mengutip Pesan Inspiratif Bung Karno

- 3 April 2024, 09:18 WIB
/

LAMPUNG INSIDER-- Dalam menghadapi akhir masa jabatannya, Bupati Lampung Selatan, Hi Nanang Ermanto, menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan daerah dengan memanfaatkan potensi elemen pemerintah seperti PNS, ASN, dan tenaga honorer. Dalam sebuah acara penyaluran bantuan insentif guru honorer di Aula Krakatau pada Senin kemarin, Bupati Nanang tidak hanya berbicara tentang pembangunan fisik, namun juga menyoroti pentingnya pembangunan manusia.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang mengutip pesan dari Bung Karno, yang menekankan pada pengabdian yang tulus sebagai kunci utama dalam bekerja. "Bekerja dengan etos mendahulukan pengabdian tulus, maka hasil dan manfaat yang maksimal pasti diraih, baik secara langsung maupun tak langsung," ujarnya.

Nanang, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan selama dua periode, menekankan perlunya perubahan mindset dalam bekerja. "Jangan tanyakan apa yang Kabupaten Lampung Selatan berikan kepada mu, tapi tanyakan apa yang sudah anda berikan untuk daerah Kabupaten Lampung Selatan," tandasnya.

Selain itu, Bupati Nanang juga menggarisbawahi pentingnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebagai tolok ukur keberhasilan pembangunan suatu daerah. Menurutnya, pembangunan manusia menjadi aspek krusial yang harus diperhatikan, karena tanpa kualitas SDM yang baik, pembangunan fisik dan ekonomi akan menjadi sia-sia.

"Pembangunan manusia merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan dan menjadi tolak ukur keberhasilan suatu daerah. Dengan kualitas SDM yang baik akan membantu daerah dapat memaksimalkan segala sumber daya yang ada agar mencapai kemakmuran dan kesejahteraan yang berkelanjutan," paparnya.

Semangat untuk terus bersyukur atas segala Rahmat Tuhan juga disampaikan oleh Bupati Nanang, yang menekankan pentingnya rasa syukur dalam setiap pencapaian yang telah diraih oleh daerah selama ini.

Dengan demikian, Bupati Nanang Ermanto tidak hanya menitikberatkan pada pembangunan fisik semata, namun juga mengajak seluruh elemen pemerintah daerah untuk terlibat aktif dalam pembangunan manusia demi terwujudnya kemajuan yang berkelanjutan bagi Lampung Selatan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x