Ingat Bulan Mei! Bawaslu Diprediksi Rekrut Panwaslucam Baru

- 23 April 2024, 15:17 WIB
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa. /

  

‘Bawaslu kabupaten/kota di Provinsi Lampung pada bulan Mei 2024, diprediksi akan merekrut anggota Panwaslucam Baru untuk Pilkada Tahun 2024’

***

LAMPUNG INSIDER-- Jajaran Bawaslu kota/kabupaten akan membuka rekrutmen anggota baru untuk mengisi pos-pos di Panwaslucam Kecamatan, sebagaimana surat edaran dan petunjuk teknis Bawaslu Republik Indonesia (RI) kepada jajaran komisioner pengawas pemilu Provinsi Lampung yang diketuai Iskardo P Panggar.

Proses rekrutmen peserta Panwaslucam yang baru itu dijadwalkan mulai tanggal 3 – 16 Mei 2024 setelah Bawaslu kota/kabupaten menyelesaikan tahapan verifikasi berkas pengawas pemilu kecamatan existing (yang ada sebelumnya pada pemilu 2024) pada 2 Mei 2024.

Baca Juga: Apriliwanda Siapkan Generasi Baru Bawaslu

Sebagaimana surat edaran dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditandatangi Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja pada Selasa, 23 April 2024, pembentukan panwaslucam untuk Pilkada tahun 2024 yang berlangsung pada bulan November mendatang harus melalui dua tahapan. 

Tahapan pertama verifikasi berkas dan evaluasi Panwaslucam terdahulu pasca-pemilu 2024, baru setelah itu Bawaslu kabupaten/kota bisa melaksanakan pendaftaran untuk anggota pengawas pemilu tingkat kecamatan yang baru sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Apriliwanda: Bawaslu Pangkas Isu Hoax & Sara Media Sosial

Berikut ini jadwal verifikasi berkas dan evaluasi Panwaslucam Existing:

Halaman:

Editor: Muhammad Alfariezie


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah