Pelukis Kaligrafi Cina Muslim Malaysia Siap Pameran di IMLF 2 Padang

- 17 April 2024, 08:45 WIB
PROF Yusuf Liu Baojun, menunjukkan karya kaligrafi di hadapan Denny JA, Ketum SatuPena
PROF Yusuf Liu Baojun, menunjukkan karya kaligrafi di hadapan Denny JA, Ketum SatuPena /dok panitia IMLF/

LAMPUNG INSIDER – Pelukis Kaligrafi China Muslim, Prof. Yusuf Liu Baojun, siap pameran lukisan bersama pelukis dari Sumbar dan dari negara lain di Taman Budaya Sumbar. Pameran lukis ini untuk nemeriahkan IMLF 2 Tahun 2024.

Yusuf Liu yang juga penulis dan  telah menghasilkan 37 buku ini pernah memamerkan pembuatan lukisan kaligrafi sepanjang 25 meter di Jakarta tahun lalu pada acara Wara-Wiri Feskraf. 

Demikian disampaikan Koordinator Pameran Yenny Ibrahim, di Taman Budaya Jalan Diponegoro Padang, Rabu 17 April 2024.

"Pameran lukisan ini akan dibuka  Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar bersama pameran foto, buku dan bazar karya delegasi the 2nd Internasional Minangkabau Literacy Festival ( IMLF kedua) yang diikuti 17 negara. 

Rencana pameran berlangsung selama seminggu sejak 8-15 Mei 2024 dan terbuka untuk umum," tutur Yenny Ibrahim.

Lebih lanjut Yenny mengatakan, pameran ini adalah bagian dari kegiatan the 2nd IMLF kolaborasi Taman Budaya Padang dengan panitia IMLF 2 untuk memberi ruang tampil dan berkarya bagi para pelukis dan penulis Sumbar yang hebat-hebat pada even internasional ini. Sekaligus memanjakan mata dan rasa bagi penikmat seni yang ada di Kota Padang. 

Beberapa nama akan tampil untuk pameran lukisan, seperti Prof.  Hashim Jaacob (Malaysia), Yusuf Liu Baojun (China Muslim Malaysia), Denny JA (Jakarta-Indonesia), Dr. Resma Ramesh (India), Herismen Tojes (Padang-Indonesia), dan puluhan pelukis lainnya dari Sumbar.  

Sementara untuk peluncuran dan pameran buku tercatat antara lain Prof. Malachi Edwin (Malaysia), Pipiet Senja (Jakarta - Indonesia), Eka Teresia (Padang), Sosonjan A Khan (Brunei), Kathrina Tati (Sabah- Malaysia), Rebecca Fanany (Australia), Sastri Bakry (Padang), Armaidi Tanjung (Padang), dan sejumlah anggota SatuPena Sumatera Barat lainnya. 

“Sedangkan yang akan mengikuti bazar UKM antara lain Permata Hati,” kata Yenni menambahkan.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah