Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Bupati Lampung Utara Pastikan ASN Siap Berikan Pelayanan Maksimal

- 16 April 2024, 19:38 WIB
Pj  Bupati Lampung Utara Aswarodi sidak rumah sakit setempat di hari pertama kerja
Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi sidak rumah sakit setempat di hari pertama kerja /ist

LAMPUNG INSIDER – Pj. Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi, M.Si. bersama jajaran melakukan inspeksi mendadak ke berbagai kantor perangkat daerah dan titik pelayanan publik di hari pertama kerja pasca liburan Idul Fitri 1445 H., Selasa 16 April 2024.

Aswarodi mengawali sidak  mendatangi Rumah Sakit Daerah (RSD) H. M Ryacudu, dilanjutkan Puskesmas Kotabumi II. Dia ingin melihat dan memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik.

Selesai meninjau titik pelayanan publik, Pj. Bupati Lampura dan rombongan meninjau lokasi bekas TPS liar yang berada di bantaran sungai Melan dan TPA Alam Kari.

Dari hasil sidak, dirinya mengapresiasi personel dan petugas kebersihan yang telah sigap menjaga kebersihan lingkungan di Lampung Utara dari sampah. Mengingat momen Idul Fitri merupakan salah satu faktor penyumbang sampah terbesar dibandingkan hari biasa.

Tak berhenti di situ, Aswarodi kembali melakukan sidak ke salah satu kantor pelayanan yakni Kelurahan Gapura guna memastikan Lurah dan jajaran staf telah membuka pelayanan bagi masyarakat di hari pertama masuk kerja.

Pj. Bupati Lampura Aswarodi seusai kegiatan, saat dikonfirmasi awak media mengatakan pihaknya melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk kerja guna memastikan dan menyaksikan secara langsung pelayanan publik bagi masyarakat Lampung Utara pasca libur lebaran tetap berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kita memastikan pelayanan publik, mulai dari pelayanan administrasi, dan layanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa. Walaupun hari pertama masuk kerja, tapi kita pastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan maksimal," kata Aswarodi.

Selain melakukan sidak, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antar pegawai dan meningkatkan sikap disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita jadikan ajang ini sebagai penyambung silaturahmi antar pegawai, apalagi momennya pas, masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, sekalian kita halal bihalal dengan sesama ASN dilapangan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah