Gerindra Lampung Prioritaskan Kader Internal Maju di Pilkada 2024

- 18 April 2024, 17:26 WIB
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar: Gerindra bakal usung kader internal maju pilkada
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar: Gerindra bakal usung kader internal maju pilkada /ist

LAMPUNG INSIDER – Partai Gerindra akan memrioritaskan kader internal untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah  Serentak 27 November 2024. 

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, mengatakan bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu bakal mengusung kader internal, baik di pilkada provinsi, kabupaten, maupun kota di Lampung.

Menurut Giri, kebijakan itu disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta. 

"Beliau mengatakan Partai Gerindra akan mendorong kader sendiri balik baru maupun lama. Menurut Dasco, usulan untuk mendorong kader internal merupakan hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra," kata Giri, sapaan akrabnya, Kamis 18 April 2024.

Dikatakan Giri yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu, secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, dan calon wali kota. 

Ditambahkan Giri, partainya saat ini tengah menyiapkan data para kader yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 untuk diserahkan kepada DPP.

Namun, ujar dia, Gerindra yang menjadi partai pemenang Pemilu 2024 di Lampung, tak menutup ruang mengusung tokoh lain di luar kader internal. 

"Tentunya dengan melihat situasi dan kondisi lapangan," kata Giri yang juga Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung itu.

Untuk calon lain di luar internal, ia melanjutkan, akan dilihat bagaimana situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerindra. 

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah