Mantan Wabup Lampung Utara ‘Berlabuh’ di PKB? Ardian: Komunikasi dengan Parpol Lain Terus Berjalan

- 23 April 2024, 16:11 WIB
Wakil Bupati Lampung Utara H. Ardian Saputra menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir .
Wakil Bupati Lampung Utara H. Ardian Saputra menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir . /Iwan Eka Saputra/dok/

LAMPUNG INSIDER – Mantan Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, dikabarkan mengambil formulir pendaftaran pencalonan bakal calon bupati melalui PKB.

Apakah putra Zainal Abidin, juga mantan Bupati Lampung Utara, “berlabuh” di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)? Ardian berujar, ia masih terus berkomunikasi dengan partai politik yang lain.

Mantan Wakil Bupati Ardian Saputra, bakal Calon Bupati pertama ambil berkas penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup di Kantor PKB Lampung Utara, Selasa 23 April 2024.

Hal itu dikatakan Dedi Andrianto, Sekretaris PKB Lampung Utara. "Di hari pertama pembukaan penjaringan baru perwakilan Pak Ardian yang mengambil berkas pendaftaran untuk bakal calon bupati," kata Dedi Andrianto.

Dalam proses penjaringan,ujar Dedi, berlangsung selama tujuh hari kedepan. Namun, tak menutup kemungkinan akan diperpanjang waktunya jika memang dibutuhkan.

Seperti partai politik lainnya, proses penjaringan PKB juga terbuka untuk semua kalangan. Baik kader internal maupun eksternal. Oleh sebab itu, katanya, peluang untuk memperoleh dukungan PKB sama-sama terbuka lebar. 

"Jadi, bagi yang berminat, jangan ragu untuk mengikuti proses penjaringan ini," jelasnya.

Adapun proses selanjutnya, setelah pengambilan berkas adalah pemeriksaan berkas setelah seluruh berkas dikembalikan oleh para peserta penjaringan. Kemudian, tahapan selanjutnya adalah uji kelayakan dan kepatutan/UKK yang akan digelar oleh pengurus PKB pusat. 

"Setelah itu akan ada proses dua lainnya sebelum rekomendasi itu diberikan kepada salah satu peserta penjaringan," kata dia.

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah