FLS2N Kabupaten Lampung Selatan Diikuti 22 Sekolah, Peserta Terbanyak Solo Song

- 18 April 2024, 13:50 WIB
Ketua MKKS Lampung Selatan Alamsyah, S.Pd., M.Pd.
Ketua MKKS Lampung Selatan Alamsyah, S.Pd., M.Pd. /Isbedy Stiawan ZS/

LAMPUNG INSIDER – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Lampung Selatan diikuti 22 Sekolah, Kamis 18 April 2024. Peserta terbanyak adalah solo song.

FLS2N tingkat SMA yang dipusatkan di SMA Al-Huda, Jatimulyo ini dibuka Ketua MKKS Lampung Selatan, Idhamsyah, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Idham mengatakan, seperti tahun lalu kali ini juga FLS2N dilaksanakan oleh MKKS, baik di Kabupaten/Kota serta di Provinsi.

“Tahun ini juga Dinas Pendidikan Provinsi Lampung melepas pelaksanaan FLS2N karena krisis anggaran. Itu sebabnya MKKS yang mengadakan, termasuk pendanaan yg dibebankan kepada MKKS,” kata Idhamsyah.

Dia mengatakan bahwa gelar FLS2N ini, Lampung Selatan lebih awal dari kabupaten/kota lain. Sementara FLS2N tingkat provinsi dilaksanakan 11 Mei 2024 di Kalianda, Lampung Selatan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana FLS2N Kabupaten Lampung Selatan, Supriyanto, SH.,MH yang juga Kepala SMA Al-Huda melaporkan bahwa kegiatan FLS2N ini diikuti 22 sekolah. 

FLS2N tahun ini melombakan 15 bidang seni. Terbanyak pesertanya adalah solo song, 27 peserta. Kemudian baca puisi (19 peserta).

Berikutnya, Komik (5), Cipta puisi (12), Jurnalistik (8), Cerpen (12), Poster (15), Fotografi (10), Kriya (8), Cipta Lagu (4), Gitar solo (5), Monolog (9), Tari Kreasi (8), dan Film Pendek (10).

Dewan juri adalah seniman Lampung yang profesional di bidangnya.***

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah