Kapolda Lampung Beri Penghargaan Sekolah Perwira untuk Aiptu Supriyanto, Ini Penyebabnya

- 16 April 2024, 13:31 WIB
Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Helmy Santika.
Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal Helmy Santika. /Humas Polda/

LAMPUNG INSIDER - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberi penghargaan kepada anggota Polres Lampung Tengah Aiptu Supriyanto atas tindakannya yang telah mengembalikan uang sebesar lebih dari Rp100 juta milik pemudik yang tertinggal di kamar mandi rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan Aiptu Supriyanto adalah contoh nyata dari dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota kepolisian.

"Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah, Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: Polisi di Rest Area JTTS Lamteng Kembalikan Tas Berisi Uang Rp100-an Juta kepada Pemudik

Sebagai bentuk apresiasi yang lebih dari Polri, Kapolda Lampung juga mengumumkan bahwa Aiptu Supriyanto akan diberikan kesempatan mengikuti sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir tahun 2024.

"Kapolda yakin bahwa Aiptu Supriyanto adalah calon pemimpin yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung," ungkap Kabid Humas.

Dengan penghargaan ini, Kapolda Lampung berharap tindakan yang dilakukan oleh Aiptu Supriyanto akan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung dan juga masyarakat umum untuk selalu bertindak dengan jujur dan integritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

Aiptu Supriyanto, anggota Polri yang berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah, menemukan tas pemudik yang tertinggal di toilet, pada Minggu, 14 April 2024.

Tas pemudik yang tertinggal di paku tembok toilet itu ternyata berisi antara lain uang seratusan juta rupiah pecahan uang Rp100 ribuan, pospor, dan handphone.

Halaman:

Editor: Iskak Susanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah